LATEST UPDATES

Thursday, May 19, 2016

TNI Yonif 754 Mimika Pelatihan Militer Di Dalam Kota Masyarakat Sipil Ketakutan


ist
Timika Kamis 19 Mei 2016 jam 14.00 Wpb Melaporkan dari KNPB Wilayah Mimika bahwa, Para Anggota TNI Batalion Yonif 754 Mayon mengadakan pelatihan Perang di tengah-tengah Kalangan rakyat sipil Papua di Sp 13 Kampung Bhintuka Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika. 

TNI menggunakan Peralatan Perang dan senjata lengkap masuk dikawasan rakyat sipil Sp 13, Maka rakyat setempat jadi takut dan panik sampai ada yang melarikan diri dari semua aktivitas mereka. Dalam pelatihan peperangan TNI ini membuat masyarakat di kebun dan aktifitas pekerjaan di tinggalkan pulang kerumah,  Rakyat setempat pikir serangan Militer di tempat itu akhirnya Masyarakat takut berbuatan TNI dan dalam tenggah - tenggah masyarakat. pelatihan ini berlangsung dengan menakut - nakuti Masyarakat setempat. 

Sepanjang jalan raya penuh dengan TNI hal ini membuat rakyat takut dan panik. Maka kami meminta kepada Pangdam Cenderawasih dan Dandim agar jangan mendidik personilnya untuk melakukan tempat pelatihan perang di kalangan rakyat sipil. Tetapi kalu boleh tempatkan kusus bagi mereka jauh dari rakyat sipil.  Dilaporkan dari KNPB Mimika. (By. Admin KNPB Mnukwar).
Share This :

Post a Comment

 

Top