LATEST UPDATES

Monday, November 19, 2018

BERDUKA:  ANGGOTA MILITAN KNPB MNUKWAR MENINGGAL DUNIA DI NABIRE
KNPB MNUKWAR News, Pada hari ini 19 November 2018, salah satu anggota KNPB Mnukwar, anggota militan knpb meninggal di nabire.
Kronologis Singkat, Pada hari ini selasa 19 November 2018 Bertepatan Dengan Hari Ulang Tahun KNPB.  Pada pagi mendengar kabar meninggalnya kawan seperjuangan KNPB Mnukwar Andisten Bouya di rumah sakit Nabire.
Andisten Bouya, Mulai Sakit Di Mnukwar Asrama Koteimo, Mulai Sakit Dari Sakit Kepala, Sakit Mata (Mata Mulai Gelap) Dan Sakit Dada, Selamat 2 Bulan Lalu, Kesakitan Tersebut Tidak Sembu Akhirnya, Berangkat Ke Nabire Dan Berobat Di Nabire Bersama Orangtua. Di Nabire Selama Dua Minggu, Andisten Bouya (Alm) Selama  Sakit Berobat Tradional Ramuan Tetapi Tidak Bisa Tertolong, Sempat Ke Apotek Beli Obat Dan Minum Tetapi Tak Bisa Tertolong Lagi, Malahan Mata Samakin Gelap Dan Tak Bisa Melihat Sehingga Pihak Orang Tuanya Di Nabire Sempat Membayar Dokter Aklih Uang Sebesar Delapan Juta (Rp 8.000.000,.) Untuk Perobatan Mata Namun Tidak Bisa Tertolong Lagi. Pada tanggal, 16 November 2018, Orangtuanya  antar Andisten Bouya (Alm) Ke Rumah Sakit Umum Nabire Seriwini.
Menurut Keterangan Dari Kawanya Andisten Bouya (Alm),  Alex  (salah satu mahasiswa manokwari dari dogiai) Yang Antar Ke Nabire Bersaksi Bahwa Alm. Andi Sakitnya Tidak Sembuh Sehingga Pernah Antar Ke Rumah Sakit Dan Dua Hari Di UGD Dan Dipndakan Ke Ruangan Rawat Inap Selama Dua Hari Dua Malam,
Kata Alex, Setelah Dari Unit Gawat Darurat (UGD) Di Pindahkan Ke Ruangan Inap Berobat, pada tanggal, 17 November 2018, Alex  Pernah Ke Sana Melihat Kawanya Yang Sakit Di Rumah Sakit, Setelah Tibah Disana (Rumah Sakit) Penjagaan Ketat Dari Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kata Alex, TNI Menambah Aturan Lagi Bahwa Yang Layak Masuk Melihat Pasien Sakit Dalam Ruangan Adalah Mereka Yang Memiliki Nomor Peserta Orang Sakit Atau Semacam Karsis, Sehingga Kawanya  Alex Sempat Protes Ke TNI Bahwa Kenapa Ketat Begini Disini Nabire, Orang Banyak Kunjunggi Orang Sakit Kesini, Kenapa Ketat Dan Batasi Orang Masuk Melihat Orang Sakit Dalam, Kenapa TNI Ketat Di Rumah Sakit, Namun TNI Bantah Bahwa Ini Aturan Baru, Tidak Bisa Sembanrang Saja Masuk  Pengunjung Mengunjunggi Pasien Dalam Ruangan, Sehingga Dia  (Alex) Pulang Kembali Kerumah.
Setelah , Alm.Andisten Bouya,  Empat Hari Di Rumah Sakit Umum Nabire Seriwini, Andisten Bouya (Alm)  Tidak Bisa Tertolong Dan Meningal Dunia Pada Pagi Hari Jam 5.00wit Subuh, Tanggal 19 November 2018 Di Rumah Sakit Nabire.
Kata kawan – kawanya di Mnukwar mengatakan, Pada Pagi Hari Tadi Sekitar Jam 09.00wit, Mayat Di Pulang Bersama Orangtua Almahrum  Ke Kabupaten Dogiai. Proses Pemakaman Akan Dilaksanakan Di Kampung Alamanya Di Dogiai Pada Besok Hari 20 November 2018.
Sementara di Mnukwar, KNPB Wilayah Mnukwar bersama Mahasiswa Pengunungan Tegah, serta Mahasiswa Dogiai Pusatkan Duka Di Asrama Mahasiswa Dogiai Di Koteimo Manokwari.
Pesan dalam duka, KNPB Mnukwar Mengatakan Sangat Berduka Yang Mendalam Atas Meninggalnya Kawan Kami Andisten Bouya Anggota Militan KNPB Mnukwar, Terpanggil Pulang Ke Pangkuan Allah. Andisten Bouya, Tidak Membawa Pulang Semangat Perjuangan Papua Merdeka Tetapi Beliau Meningalkan Semangat Juangnya Maka Akan Kami Lanjutkan. Selamat jalan kawan, Semoga arwamu Di Terimah Disisi Kanan Allah Bapak Disorga.
Rencana Penutupan Duka di Manokwari Akan Bersamaan Dengan Pemakaman Di Dogiai. Knpbmnukwar news (MB)

Share This :

Post a Comment

 

Top