LATEST UPDATES

Wednesday, July 13, 2016

KNPB Mnukwar: Kronologis Ibadah Mendukung Pertemuan MSG dan Mendukung ULMWP Melobi Anggota Penuh.


 PRD MNUKWAR BERSAMA RAKYAT WEST PAPUA DIMEDIASI KNPB MNUKWAR   IBADAH MENDUKUNG PERTEMUAN MSG DAN MENDUKUNG ULMWP MELOBI ANGGOTA PENUH DI MSG. Mnukwar 13 Juli 2106
Ibadah dukunggan pertemuan   pimpinan melanesian spearhead group  MSG pada hari ini Rabu  13 Juli 2016, Dengan penuh harapan  agar para peminpin MSG dalam Komunike bersama  meneriam ULMWP sebagai anggota penuh msg mewakili Rakyat  Melanesia di West Papua Sorong Sampai Merauke. Ibadah berjalan lancar dan aman. Ibadah dilaksanakan di sekretariat Knpb Wilayah Mnukwar Amban Jalur Gaza Asrama Timika. Ibadah mulai pada jam 09.00wp – 11.00wp selesai dengan lancar.
Ibadah dukungan ini dipimpin oleh Pdt. Martinus Manggara. Ibadah dukungan lobi ULMWP menjadi full member di MSG, telah dipimpin oleh Pdt. Martinus Manggara. Pdt Martinus, mengangkat Firman Tuhan dari ,(Yes, 60:14),“Anak-anak, orang-orang yang menindas engkau akan datang kepadamu dan tunduk, dan semua orang yang menista engkau akan sujud menyembah telapak kakmu; mereka akan memyebutkan engkau “Kota Tuhan,Sion, milik yang Mahakudus, Allah Israel” Dalam kotbahnya, Pdt.Marten Manggara, mengatakan, orang-orang yang membunuh, memperkosa, dan menindas, diisuatu saat,  mereka akan datang mencium telapak Kaki.
Setelah akhir dari ibadah singkat dilanjutkan dengan Doa safaat yang disampaikan dari Pdt. Nonit Pahabol, S. Th.  Doa pokok yang disampaikan antara lain Doa Untuk Pimpinan Msg Yang Sedang Pertemuan MSG Di Salomon Island Dan ULMWP Melobi Anggota Penuh Di Melanesian Spearhead Group Msg, Doa Untuk Tahanan Politik Di Seluruh Tanah Papua Lebih Khusus Ketua KNPB Mnukwar (Alexander Nekenem) Dengan Kawan – Kawan Di Lp Kelas IIB Mnukwar Dan Ketua KNPB Mimika Steven Itlai Di Tahanan Timika, Doa Untuk Pembunuhan Yang Sedang Terjadi Di Seluruh Tanah Papua, Doa Untuk Penentuan Nasib Sendiri Bagi Orang Papua. Doa untuk kegiatan aksi maupun dukungan yang berlangsung hari ini seluruh tanah papua.
Akhir dari ibadah singkat dilanjutkan dengan Orasi – orasi Politik pada jam 10.00wp, Orasi pertama dari perwakilan pemudah papua  Aloisius Siep dalam orasinya Tensi Politik Di Papua Semakain Panas yang harus disikapi dan perluh diwaspadai oleh seluruh pemudah. Siep menyerukan pemudah segerah bersatu untuk menyelamatkan Bumi Papua Dan Manusia Papua dari Pemusnahan Etnis Melanesia oleh  Negara kapitalis yang datang  kepentingan Sumber Daya Alam (SDA)  di Tanah Papua dari Sorong – Merauke. Pemudah harus aktif dan paham sejarah dan aktif dalam perjuangan papua merdeka ungkap siep dalam orasinya.
Kami Pemudah papua di Manokwari mendukung Penuh Pertemuan Pimpinan MSG dan mendukung ULMWP sebagai perwakilan orang papua  yang sedang Lobi untuk anggota penuh di melanesian spearhead group (MSG).  Selanjut Siep  pemuda waspada  dan kuranggi jalan Malam  Serta Miras dan pemudah waspada sesuai kenyaataan yang sedang terjadi di Seluruh Tanah Papua, terjadi pembunuhan pemudah papua di berbagai daerah pesan aloisius
Pada jam 11. 30 wp orasi berlanjut,  orasi dukunggan dari Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Mnukwar melalui  sekretaris PRD Mnukwar Rafael Natkime dalam orasinya bahwa pada hari 13 juli 2016 Parlemen Rakyat Darah (PRD) sebagai perwakilan Rakyat di Mnukwar bersama Rakyat Papua di Mnukwar mendukung penuh pertemuan pimpinan – pimpinan  Melanesian Spearhead Group  MSG.
Selanjutnya    PRD Mnukwar  menghimbau Kepada Rakyat West Papua di Mnukwar untuk tidak terpancing dengan isu yang tidak bertanggung jawab di manokwari, semuaorang berhak untuk menyampaikan pendapat dimuka umum, Lanjut Natkime memintah gerakan merahputih atau pendukung negara kesatuan republik indonesia yang Pro dengan  (NKRI)  segerah punya status dan sikap yang jelas dan tidak boleh dibatasi oeh siapapun dia,  Mereka punya hak untuk menyampaikan pendapat. Pro papua merdeka juga sama biarkan mereka untuk menyampaikan pendapat dimuka umum tidak boleh batasi oleh siapapun.
KNPB rakyat papua melalui PRD tidak melawan manusia di papua tetapi yang kami lawan adalah sistim indonesia ditanah papua. Selanjutnya PRD mnukwar melalui sekretaris Rafael menghimbahu kepada seluruh Dedominasi Gereja di Manokwari bahwa situasi terakhir pertemuan Dewan Gerja Dunia mendukung Hak Penentuan Nasib Sendiri Dan Perhatian Serius Tentang Pelanggaran Ham Ditanah Papua Dan Membenuk Tim Kontinggen Untuk Masuk Ke Papua.
Bagaimana sikap Dedominasi Gereja – gereja Dimanokwari yang adalah Pemilik Tanah Papua Dan Jemaat Rakyat Papua, Segerah gereja menyatakan sikap terhadap situasi pelanggaran ham yang sedang terjadi dan pernah terjadi di Tanah Papua.
Selanjutnya pada jam 11. 44 wp  pembacaan stekmen politik dan orasi singkat dari KNPB Mnukwar melalui Sekretaris KNPB Mnukwar (Melkias Beanal) dalam orasi dukungannya bahwa pada hari 13 juli 2016 sedang belangsungnya pertemuan pimpinan – pimpinan  Melanesian Spearhead Group  MSG di Salomon Island, ULMWP sebagai lembaga Representativ  Mewakili Rakyat West Papua Dari Sorong – Merauke sedang melobi ke Melanesian Spearhead Group  MSG  untuk menjadi anggota full (penuh) di MSG, Ibadah hari kami Rakyat memberikan dukungan terhadap pimpinan Negara melanesia di MSG seperti  Papua New Guinea, Neow Kadeloni, Vanuatu, Piji, Salomon Islands  agar  menerima ULMWP sebagai anggota penuh di melanesian spearhead group  MSG. Melkias beanal dalam orasinya, perjuangan kami orang papua ada di lampu kuning menuju ke lampu hijau untuk menentukan masa depan Rakyat West Papua Melalui Referendum.
Selanjutnya pada jam 11. 23wp  membacakan 5 (lima) point pernyataan sikap sebagai berikut. Kami bangsa papua barat melalui media knpb mnukwar,  menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut :
1.      Kami rakyat west papua melalui ulmwp, sudah siap menjadi anggota penuh msg, dan berpartisipasi dalam membangun bangsa-bangsa melanesia sesuai prinsip-prinsip dan komunike msg.
2.      Kami bangsa papua mendukung penuh pertemuan pimpinan msg pada hari ini tanggal 13-14 juli 2016, dengan penuh harapan  agar para peminpin msg dalam komunike bersama  meneriam ulmwp sebagai anggota penuh msg mewakili rakyat  melanesia di west papua sorong sampai merauke.
3.      Rakyat papua barat menyambut baik ulmwp mewakili bngsa papua menjadi anggota penuh msg, demi penyelamatan nasib bangsa papua dari pemusnahan ras melanesia di west papua.
4.      Kami bangsa papua menyatakan bahwa kekuasan kolonial  indonesia di west papua ilegal, saatnya rakyat papua kembali ke rumah keluarga melanesia
5.      Kami bangsa papua mendesak mendesak para peminpin msg mengambil satu lankah penyelamatan  sesuai dengan  delarasi deklarasi westminster pada poin 5 memanggil sebuah pengawasan internasional terhadap suara west papua untuk menentukan nasib sendirisesuai dengan resolusi majelis umum pbb 1514 dan 1541 (xv).
Akhir dari orasi – orasi olitik dan pernyataan sikap, selanjutnya foto besama dan rakyat west papua membubarkan diri dengan Aman. BY.M.B.KNPB Mnukwar.
BERIKUT FOTO – FOTO DUKUNGGAN.




























Share This :

Post a Comment

 

Top