LATEST UPDATES

Monday, December 19, 2016

FOTO AKSI KNPB MNUKWAR MEMEDIASI RAKYAT PAPUA BARAT 19 DESEMBER 2016 MENDUKUNG ULMWP ANGGOTA PENUH DI MSG DAN MENOLAK TRIKORA 19 DESEMBER 1961

FOTO AKSI KNPB MNUKWAR MEMEDIASI RAKYAT PAPUA BARAT 19 DESEMBER 2016 MENDUKUNG ULMWP ANGGOTA PENUH DI MSG DAN MENOLAK TRIKORA 19 DESEMBER 1961



55 Tahun Tri komando rakyat dikumandangkan di Yongjakarta oleh Presiden Soekarno adalah awal kejahatan dan tindakan klonialisme atas manusia melanesia di Papua Barat. 19 desember merupakan awal pelanggaran terhadap Hak Hidup, hak politik dan aneksasi bangsa  Papua ke dalam indonesia oleh soekarno dengan nafsu kekuasanya.

19 Desember 1961 (19 hari setelah manifesto kemerdekaan Papua 1 Desember 1961), Tri Komando Rakyat (Trikora) dikumandangkan Ir. Soekarno untuk menjajah teritori West Papua. Proses dekolonisasi West Papua digagalkan oleh watak ekspansionisme dan militeristik Indonesia. Ribuan rakyat West Papua dibantai dalam berbagai operasi militer.

Presiden Soekarno mengeluarkan Tri Komando Rakyat di Alun-alun Utara Yogyakarta yang isinya:

1. Gagalkan Pembentukan “Negara Boneka Papua” buatan Belanda Kolonial

2. Kibarkan Sang Merah Putih di Irian Barat Tanah Air Indonesia

3. Bersiaplah untuk mobilisasi umum guna mempertahankan kemerdekaan dan kesatuan Tanah Air dan Bangsa.

Presiden Soekarno sebagai Panglima Besar Komando Tertinggi Pembebasan Irian Barat mengeluarkan Keputusan Presiden No. 1 Tahun 1962 yang memerintahkan kepada Panglima Komando Mandala, Mayor Jendral Soeharto untuk melakukan operasi militer ke wilayah Irian Barat untuk merebut wilayah itu dari tangan Belanda.










































































































































































































Share This :

Post a Comment

 

Top