LATEST UPDATES

Tuesday, June 14, 2016

KNPB MNUKWAR: SERUAN DAN UNDANGAN IBADAH TERBUKA 15 JUNI 2016.

Seruan umum KNPB Mnukwar  dan Undangan Terbuka Kepada Seluruh Rakyat Papua Di Mnukwar dibagiakan, Pada hari Selasa 14 juni 2016. KNPB Mnukwar Membagi seruan Ibadah Pada tiga Titik yaitu, Di Depan Kampus Unipa, Depan Tokoh Mbamar dan depan Depan Tugu Jepang Manggoapi. Pembagian Seruan berjalan aman dan Lancar. Sebagian lain bagi seruan DAN Undangan ke Tiga basis RAKYAT di Sowi, Sandang dan Kwawi Manokwari. Besok KNPB Akan memediasi RAKYAT Ibadah.

Kita tidak harus diam mengharapkan uluran tangan dan belas kasihan orang lain untuk menentukan nasib Bangsa Papua ke depan. Tetapi, kita harus bangkit dan bergerak untuk memperjuangkan nasib bangsa kita sendiri. Amerika, Inggris, Belanda dan kolonial Indonesia pun tidak akan pernah menentukan nasib masa depan Bangsa Papua. Kita tidak bisa berharap kepada kolonial untuk mengubah nasib kita. Ingat pencuri tidak pernah berniat baik.

Yang ada dalam benak seorang pencuri atau perampok hanya niat jahat, membunuh pemilik barang dan semua barang harus dia miliki. Pembunuh juga tidak akan mau mengaku dia pembunuhnya, demikian juga pencuri, tidak akan pernah jujur mengaku bahwa dia pencurinya. Oleh karena itu Bangsa Papua tidak perlu berharap banyak kepada kolonial Indonesia bahwa negara ini akan membangun bangsa kita jadi baik. Jangan pernah bermimpi bahwa kolonial Indonesia akan jujur mengakui kesalahan dan memberikan rasa keadilan kepada Bangsa Papua.

Penjajah tidak akan pernah berniat baik terhadap bangsa terjajah, yang ada dalam benak penajajah hanya membunuh dan menguasi. Kita tidak boleh menjadi manusia pragmatis atau berpikiran pendek seperi ikan dalam aquarium. Jangan kita terlena dalam hegemoni colonial. Semua produk kolonial ujung-ujungnya menuju kepunahan.
Oleh karena itu kami Badan Pengurus Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Mnukwar menghimbau kepada pemimpin organisasi gerakan, seluruh Pimpinan Gereja, seluruh mahasiswa , PNS dan TNI Polri orang asli Papua, Gubernur, Bupati, wali kota dan seluruh komponen rakyat Papua bahwa, segerah meliburkan diri  dan Mendukung Pertemuan MSG tanggal 14 Juli 2016 di Honiara, Salomod Islands untuk  menerima ULMWP menjadi Anggota Full MSG.

menolak dan melawan semua tipu daya Jakarta dalam menanggapi tuntutan demokratis rakyat West Papua terhadap REFERENDUM. Stop tipu-tipu rakyat West Papua dan selamatkan muka di internasional dengan seakan akan sedang lakukan penyelesaian kasus HAM. Jakarta hanya perlu segera dorong penyelesaian status politik West Papua melalui REFERENDUM.

Menolak Tim pencari fakta pelanggaran HAM buatan Jakarta melalui Menkopolhukam. Rakyat papua mendukung: Deklarasi Westminster PBB, dengan mengirim atau menyerukan pengawasan Internasional terhadap suara West Papua (REFERENDUM) untuk menentukan nasib sendiri dan Kami Rakyat Papua mendesak Tim pencari Fakta Pelanggaran HAM dari Pasifik Island Forum (PIF) sesuai dengan hasil keputusan PIF di PNG pada tahun 2015 lalu.

KAMI KNPB Mnukwar Mengundang secara terbuka kepada Rakyat west papua, Mahasiswa dan Seluruh Elemen Perjuangan, seluruh Pimpinan Gereja, seluruh mahasiswa , PNS dan TNI Polri orang asli Papua, Gubernur, Bupati, wali kota dan seluruh komponen Rakyat Papua untuk hadir dalam Ibadah yang bersedia pada:
      Hari tanggal : Rabu, 15 Juni  2016.
      Tempat : Amban – Jln. Manggoapi sumber jaya/jalan masuk asrama jayapura.
      Waktu : 08. 30 wp – selesai
      Kordinator : Arnold Y Halitopo
Demikian Himbauan Umum dan undangan resmi ini kami keluarkan dengan penuh tanggung jawab. Atas perhatian adan partisipasi dari seluruh komponen Rakyat Papua Barat, tak lupa kami haturkan berlimpah terima kasih.      Salam Revolusi ‘ Kita Harus Mengakhiri”
Mnukwar, 13  JUNI 2016
Badan Penggurus wilah
Komitte nasional west papua (KNPB) Mnukwar

ALEXANDER NEKENEM  MELKIAS BEANAL
KETUA  SEKRETARIS





Share This :

Post a Comment

 

Top