LATEST UPDATES

Tuesday, April 5, 2016

KNPB MNUKWAR: TIDAK AKSI KARENA KEAMANAN TIDAK MENDUKUNG IBADAH DI SEKRETARIAT.


KNPB Mnukwar news, Selasa 5 April 2015, KNPB Mnukwar berencana aksi damai turun jalan tetapi karena keamanan tidak mendukung untuk aksi sehingga ibadah dan  Pers bersama wartawan media online maupun media cetak di sekretariat KNPB Mnukwar.
Ibadah hari ini sebenarnya kami sudah mempersiapkan untuk aksi damai tetapi karena kedatang Joko Widodo Presiden Indonesia ke Manokwari membuat situasi keamanan di wilayah ini benar – benar tidak mendukung untuk aksi sehingga bisa dilaksanakan ibadah hari ini di secretariat KNPB Mnukwar.
Tadi malam pihak kepolisian dari Polres Manokwari datang ke sekretariat dan meminta kami untuk tidak aksi damai, mereka meminta bisa ibadah di tempat, pada prinsipnya kami tetap aksi tetapi kepolisian sudah mendauluh berbicara dengan Ketua KNPB Mnukwar  Alexander Nekenem di LP Kelas II Mnukwar dan sepakati untuk ibadah kami batal aksi dan ibadah saja, tadi malam jam 09.00wp polisi dari utusan polres manokwari datang tawar kami untuk tidak aksi dan mereka membawa surat penolakan,  surat penolakan pemberitahuan aksi dari KNPB Mnukwar Pada 2 April 2016,  Hari ini di wilayah Mnukwar siaga satu dari TNI – POLRI atas kunjunggan JOKOWI  membuat TNI-Polri masih dalam siaga satu dan situasi menjadi tegang.
Hari ini kami rakyat west papua Melalui PRD Mnukwar mendukung Rencana pertemuan pimpinan MSG bersama ULMWP menuju MSG untuk daftarkan ULMW mewakili orang papua mendaji anggota penuh di MSG  dan mendukung pertemuan IPWP di London Pada 3 Mei 2016 Mendatang,  Kami Rakyat West Papua Melalui PRD Mnukwar  merayakan hari jadinya Dewan orang papua yaitu Dewan Niuw Guinea Raad,  Ibadah dipimpin oleh Sdr. Agus bagau dan ditutup dengan orasi politik,  dalam orasi – orasi tersebut Rakyat west papua Melalui PRD wilayah Mnukwar mendesak kepada kepala pimpinan negara indonesia joko widodo segerah,  tepati janji yang disampaikan pada kampanye  di papua  jayapura bahwa,  jika beliau menjadi presiden beliau (Jokowi) akan memberikan Referendum bagi orang papua, jokowi jangan pernah lupah hal ini karena janji itu merupakan hutang yang harus dipertanggung jawabkan atau Janji adalah Hutang. Negara Indonesia melalui presiden indonesia segerah membuka ruang demokrasi agar media asing bisa meliput di Papua dan bebaskan Tim pencari fakta untuk masuk di papua dan indonesia segerah menerima Dialog ULWP dengan jakarta.
Selanjutnya rakyat west papua melalui PRD Mnukwar menolak tegas atas segalah produk maupun segaralah sistim yang mematikan orang papua seperti hari pembagian kartu sehat indonesia (KSI) dan pembanggunan dalam bentuk apapun, yang kami butuhkan adalah biarkan kami orang papua untuk kami menentukan masa depan kita sendiri melalui REFERENDUM sebagai solusi yang paling demokratis.
Selesai ibadah dan foto bersama serta pers reles pada jam 11.30 wp, rakyat membubarkan diri pulang kerumah masing – masing dengan aman.  
By. KNPB MNUKWAR,


Info Tadi Malam di LP Kelas II Mnukwar, Sekitar jam 10 malam gabungan angota kepolian dr polres manokwari. Mereka datang mau ketemu ketua KNPB Alexander Neneknem, trus ketua Kepala Lapas Kelas llB Manokwari, Kasitau mereka bahwa ini sudah larut malm jadi tidak bisa masuk ketemu Alexander Nekenem (Ketua KNPB Mnukwar). Tapi mereka mendesak kami harus ketemu Alexander Nekenem dengan paksa. akhirnya ketua Kepala Lapas Masuk pangil Alexander Nekenem dan  Mereka minta foto bersama Alexander Nekenem, selanjutnya pagi hari ini 5 april 2016 jam 07.00wp  sala satu orang tak di kenal datang mau ketemu Alexander Nekenem, Othen dan Alexander keluar  ketemu di ruangan KP LP. OTK  ini tanya Alexander dan Othen bagaimana keadaan? jawab dua orang baik saja, dia foto kami dua Alexander Nekenem dgn Othen . Tadinya mereka tanya ketua KPLP bahwa Alexander nekenem degan kawan- kawan  biasa pegang hanpone atau tidak? , trus mereka tannya lagi mereka punx teman-teman kunjungi atau tidak? Dilaporkan dari Ketua KNPB Mnukwar dan kawan – kawan di LP Mnukwar. laporan di sampaikan oleh Othen dari LP kelas II Mnukwar. M. Beanal


Foto – foto kegiatan sebagai berikut.




















Share This :

Post a Comment

 

Top