LATEST UPDATES

Sunday, May 15, 2016

MILITAN KNPB MNUKWAR MENOLAK SUMBANGAN SUKARELA INTELEJEN INDONESI



KNPB Mnukwar, 14 Mei 2016, Ibadah Syukuran Dan Penyampaian Hasil Pertemuan IPWP Militan Knpb Mnukwar Menolak Sumbangan Sukarela Intelejen Indonesi.

Ketua 1 PRD Mnukwar Mengatakan Pertemuan IPWP Merupakan Seruan REFERENDUM Secara Global Di Internasional Dalam Kegiatan Gelar Ibadah Syukuran Dan Penyampaian Hasil Pertemuan IPWP Di London  Inggris,
Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Mnukwar dan Parlemen Rakyat Daerah (PRD) wilayah Mnukwar bersama Rakyat west Papua Gelar Ibadah syukuran dan Penyampaian hasil Pertemuan di IPWP di  Londong Inggris 3 Mei 2016, berlangsung di Amban
 Mnukwar Berlanjar aman dan tertib.
Kegiatan di mulai jam 09. 00wp, Diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeda Ev. Nonit Pahabol S.Th. Syukuran atas terlaksananya Pertemuan IPWP yang sudah sukses. Ayat diambil Ibadah tersebut  “Yeremia 1:10:18:19”. Akhir dari Ibadah tersebut, Dilakukan Orasi Politik diawali Oleh KNPB membacakan secara Resmi Hasil IPWP di London, Setelah dibacakan diserahkan Hasil Tersebut Kepada PRD Wilayah Mnukwar, Pada jam 09. 35wp.

Pada jam 10.00WP, PRD Wilayah Mnukwar Ruben Bonai ketua 1 PRD Mnukwar, menerima Hasil dan Megesahkan secara Resmi dan Hasil Tersebut langsung dibagikan Kepada Massa yang hadir pada saat Ibadah berlangsung. Hasil ini juga akan dibagikan ke Dedominasi Gereja Untuk dibacakan saat Ibadah Pada Hari Minggu Pada Tanggal 15 Mei 2016 Besok untuk diketahui Rakyat West Papua Khususnya dan Non Papua Umumnya.

Lanjut Bonai Kami Orang Papua dipermainkan oleh INDONESIA pada pelaksanaan PEPERA thn 1969. Waktu Itu indonesia tidak melaksanakan Mekanisme internasional dalam PEPERA dengan satu orang satu suara tetapi indonesia Buat aturan baru hanya kepentingan Kapitalis Amerika serikat sehingga Penentuan masa depan orang papua waktu itu dengan cara perwakilan, itu sudah tidak sesuai mekanisme internasional.

KAMI Rakyat west papua di Manokwari  hari melaksanakan Ibadah Syukuran karena ada titik terang nyata yang sudah ada DI depan kita untuk Orang PAPUA Bisa melaksanakan penentuan Pendapat Ulang jadi Rakyat west Papua bersiaga Untuk kita Menyambut Referendum Ulang DI atas Tanah west papau. Rakyat west papua hari ini siap Melaksanakan Referendum.
Ketua 1 PRD Mnukwar Mengatakan Pertemuan Ipwp Merupakan Seruan Referendum Secara Global Di Internasional Kepada Pimpinan Negara _Negara Di Dunia.

Pertemuan IPWP London Pada 3 Mei 2016 dan menerapkan 5 poin penting merupakan suatu keputusan yang sesuai dengan Keinginan Rakyat west papua dan itu yang Rakyat west papua diperjuangkan selama ini.

 Ruben Bunai mengatakan dirinya bersama Rakyat west Papua  ucapak terimakasih kepada Pimpinan Negara_ Negara, LSM, NGGO Pimpinan IPWP dan 95 anggota IPWP yang mana Menerima aspirasi Rakyat west papua dan Bisa Menyerukan Kepada Dunia Internasional, ungkap Ruben Bonai  dalam Orasinya.

Dalam Ibadah ini juga dihadiri oleh berbagai Elemen, salah satunya dari Pemerintah Propinsi Papua Barat,  Enos Menoi (Staf di Dinas Perikanan dan kelautan  Privinsi Papua Barat). Pada jam 10. 44 wp, Dalam Ibadah tersebut  juga dilakukan Refleksi Firman yang Pertama di Paparkan oleh bapak Enos Menoi, dalam Refleksi tersebut ada Tiga Hal yang Digarisbawahi Kenapa Orang Papua harus lepas dari NKRI karena, Pertama Orang Papua Sudah hampir Mau Punah, Kedua Semua sumber kehidupan dikuasai oleh Orang lain, Dan Ketiga Tanah ini mau digantikan dari Kristen menjadi Agama Islam.

Akhir dari ibadah Orasi  Massa Mendengarkan lansung Hasil IPWP dari  Ketua PNWP Buctar Tabuni, Sekertaris PRD Mnukwar Rafael Natkime Menghubunggi dengan Hanponenya di perbesar suara mengunakan Spiker yang panitia siapkan yang sudah di gunakan dalam kegiatan ibadah, Ketua PNWP yang menghadiri pertemuan di London Inggris mewakili Rakyat Papua itu, menyerukan kepada Rakyat West papua Dalam Telponnya Bahwa Tidak ada perlawanan damai akan muncul seperti KNPB untuk itu Rakyat tetap konsisten Terhadap perjuangan KNPB yang sudah kita tanamkan secara damai dan bermartabat di Tanah Papua.

Selanjutnya masyarakt West Papua Mnukwar menanyakan Terkait Kehadiran DPR-RI ke London Inggris di hari yang sama saat Pertemuan IPWP dan Rakyak West Papua Menolak Utusan Indonesia Ke Inggris. Tabuni menjelaskan kehadiran mereka di london memang benar tetapi tidak ada pengaruh sama sekali karena hasil keputusan / Petisi itu sudah ditandatangani hitam diatas putih jadi Rakyat West Papua tidak usah Ragu katanya.

Bukan berarti Benar – benar Aman Tetapi, Penjagaan Kepolisian berjaga – jaga dari  Jalan raya Amban dari Polrsek Amban sampai dengan Depan Kampus UNIPA Manokwari,  penjaan ketat oleh pihak TNI dan Kepolisian dari Polda Papua barat dan Polres Manokwari. Penjagaan yang memang siap siaga ini tidak di tempat kegiatan tetapi di jalan raya Amban. Ibadah KNPB dan PRD Mnukwar bersama Rakyat West Papua di Amban Manunggal Besar depan Asrama Yahukimo dan Asrama Merauke,  Jarak dari jalan raya masuk ke tempat kegiatan sekitar 40m dari jalan raya.

 Kegiatan Ibadah dan Orasi – orasi Politik berjalan baik, namun Pemantauan dari Kepolisian Intelejen indonesia pada tiap menit terus menerus yang tidak enti – entinya menggunakan Mobi dan Motor,  Dalam kegiatan ini KNPB Mnukwar Meletakan kotak (Revolusi) sebuah Karton Depan Tempat Kegiatan Ibadah tujuan untuk Rakyat bisa sumbangan sukarela agar dipergunakan untuk memperbanyak Hasil Pertemuan IPWP,  Intelejen juga menyumbangkan 200 ribu dari Empat orang Namun Militan KNPB Yang jaga depan Kegiatan Ibadah itu menolak uang dari Intelejen. Sekitar empat orang dalam sebuah Mobil mereka memasukan uang dalam kotak karton Yang bertulisan “KOTAK REVOLUSI” Militan KNPB yang Menjaga mengangkat kembali Uang sumbangan Intelejen yang pantau Kegiatan dan mengembalikannya.  Kronologis dan Laporan situasi kegiatan kemari ini di sampaikan oleh Melkias Beanal sekretaris KNPB Mnukwar pada hari minggu sore di sekretariat KNPB Mnukwar amban jalur Gaza. (Simon T)

Berikut foto Kegiatan Ibadah dan sampaikan Hasil serta FOTO Inteljen dan Kepolisian pantahu Kegiatan.





















Share This :

Post a Comment

 

Top