LATEST UPDATES

Saturday, September 3, 2016

Penjemputan 4 Tapol "Alexander Cs" di Hadang Aparat Kepolisian


Masa Bersama 4 Tapol, Menuju Sekretariat KNPB.

Rakyat West Papua secara Spontan dan Teratur di Sponsori Oleh KNPB Mnukwar melakukan Jalan santai dari sekretariat KNPB Mnukwari Amban Jalur Gaza Menuju Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Mnukwar, dalam Rangka Penjemputan 4 Tahanan Politik yang Baru Dibebaskan Dari Tahanan (03/09/2016).


Onak-Anik Pakaian Budaya, serta Rias Tubuh lainnya menghiasi sepanjang jalan dalam keadaan santai, Tertib, Aman dibawa Kawalan Ketat Militang KNPB Mnukwar. 

Keinginan Masa penjemputan Membuntut Hingga di Makalo Lampu Merah Kerena  Kepolisian dari Polda Papua Barat sudah Melakukan aksi Palang Jalan sehingga Masa Tidak bisa Melewatinya.

jam 8.34wp. Koordinator aksi sempat Bernegosiasi dengan Aparat Keamanan dan menyampaikan Maksud dari Masa ini tetapi Aparat Keamanan Tetap tidak ingin Masa Melanjutkan Hingga Di tempat Tujuan. Yang aparat inginkan adalah mengutusan 4 orang untuk jemput tapol di lapas mengunakan mobil mereka (polisi), namun masa menolak dan meminta mereka 4 orang tahanan diantar ke masa di Makalo.

Akhirnya Permintaan Masa diwujudkan, Aparat Kepolisian Mengantar Empat Tapol didampingi Chiristian Warainusi  dari LP3BH Manokwari, sampai di Makalo lampu Merah, Tempat dimana Masa Aksi Berada.

09.00.WP. ke empat Tahanan Tibah di tempat masa dihadang (Makalo). dan mas Bersama 4 Tapol menuju ke kantor LP3BH Untuk melakukan Konferensi Pers bersama awak media.

Setelah Konfrensi Pers selesai Masa bersama 4 Bekas Tapol kembali melakukan jalan pulang Menuju Amban Sekret KNPB Mnukwar, Namun masi dihadang lagi dari kepolisian, Polda dan Polres Manokwari.

Kepolisian memaksakan Masa untuk naik truk yang mereka siapkan. Masa masi tetap prinsipnya pulang jalan Kaki.

Tidak ada Ruang Bebas untuk Masa Melanjutkan Perjalanan. Masa Terkurun dalam Kurungan Aparat Kepolisian, Brimob. Mobil Baja Anti Peluru Dibentangkan Di depan Jalan menuju Amban, dan Mobil Kepolisian lainnya di arah Sanggeng serta jejeran Polisi Lengkap dengan Alat Perang.

Masa kembali melakukan negosiasi dengan Aparat untuk Harus Pulang jalan kaki, Tetapi Polisi dengan Paksakan Masa Untuk pulang dengan menggunakan 6 buah Truck yang mereka siapkan. Sehingga Masa bersama 4 Tapol pulang menggunakan Truck yang Aparat Kepolisian Siapkan.

Aparat kepolisian. 03/09/16
Dalam hadangan masa, kepolisian dari Polda Papua Barat, Polres Manokwari dan Polsek Amban turunkan alat Perlengkapan perang diantaranya: barak kuda 1 buah, truk polisi 1 buah, bus 1 buah, mobil Dalmas 2 buah, mobil Strada 2 buah, Mobil Tahanan 2 buah dan ratusan kepolisian polda dan Polres Papua Barat.


jam 12. 00wp Rakyat West Papua (Masa) Tiba di Sekretariat KNPB Mnukwar dan Melakukan Ibadah singkat dipimpin Oleh Pdt. Martinus Manggara.
Share This :

Post a Comment

 

Top