LATEST UPDATES

Sunday, May 1, 2016

KNPB MNUKWAR, KEPOLISIAN MENOLAKAN SURAT PEMBERITAHAUAN IBADAH DARI KNPB MNUKWAR ITU BUKAN SUATU HALANGAN




Hari minggu, 01 Mei 2016, surat PENOLAKAN dari POLRES kami terima jam 04.00Wp. Surat berisi dengan perihal pemberitahuan PENOLAKAN penerbitan surat tanda terima pemberitahuan (STTP) Giat IBADAH KNPB.
BERIKUT KERONOLOGIS SURAT,
Pada hari jumat KNPB Mnukwar memberitahukan kepada Polsek amban melalui surat, Surat tersebut bersamaan dengan Izin Tempat Ibadah Kepada Pemilik Tempata Lapangan Makalo.
Setelah masukan surat ke pemilik tempat Pemilik mengizinkan untuk kegiatan, Pada malam sabtu Kami dapat Isu terkait PENOLAKAN tempat IBADAH. Pada hari sabtu kami mengecek kebenaran PENOLAKAN tersebut telpon ke Kapolres Manokwari Jhon.E. Isir ternyata isu tersebut benar kapolres menolak dan Kapolres meminta ketemu untuk sehingga hari sabtu tanggal,30 april 2016, Kami ketemu Kapolres pada jam 10.00wp. Kami ketemu dan Jhon Isir kapolres MANOKWARI dan beliau menolak IBADAH di Lapangan Makalo, isir berkata kami menolak karena dalam ibadah pasti ada Orasi _Orasi sehingga KNPB Menolak kata Orasi karena kalau ibadah pasti tidak ada Orasi tetapi yang ada Menjelaskan Maksud dari kegiatan yang bisa kami jelaskan dalam Ibadah kata ( Melkias Beanal Sekretaris KNPB Mnukwar).
Sehingga Kata Kapolres Kami dapat Perintah dari Polda papua barat untuk melarang IBADAH jadi sekarang bisa pulang dan membuat surat pemberitahuan kepada Kapolres.
Awalnya kami KNPB Pikir IBADAH jadi kita Surat Pemberitahuan hanya disampaikan ke Polsek Amban untuk menjaga keamanan bersama. Tetapi Karena Kapolres minta lagi sehingga hari sabtu kemarin kita sudah buat Surat Pemberitahuan ke POLRES dan Tembusan disampaikan ke POLDA. Hari ini surat pemberitahuan di Tolak oleh Kapolres Manokwari, pastinya Kapolres dapat perintah dari KAPOLDA sehingga bisa tolak surat pemberitahuan, karena KNPB Buat surat pemberitahuan kemarin itu sesuai permintaan Kapolres Manokwari. Surat PENOLAKAN kami KNPB Dapat tadi sore jam 04.00wp tetapi itu bukan suatu halangan besok, Besok tetap kita IBADAH DI LAPANGAN Terbuka yang sebelumnya kami KNPB siapkan di Lapangan Makalo.)'
Sedangkan Tadi   hari ini mingu, 1 Mei 2016. Tepat pukul 13.00 Pihak kepolisian dari polda papua barat mengutus Polsek Amban ketemu KNPB yang sedang persiapan buat pangung kegiatan 2 Mei 2016. Mereka meminta kepada KNPB untuk turunkan atribut KNPB berupa bendera KNPB yang di pajang di sekitar lapangan. Negosiasi berjalan 3 kali, Mereka Polisi datang pulang selama 3 kali. Hinga pukul 15.00wp,  KNPB cabut bendera yang dipasang. Pihak polsek amban ditekan oleh pihak polda, katanya mengangu mereka. sehinga KNPB mengatakan kami akan turunkan untuk hari ini tetapi besok kami tetap berdirikan. Mereka juga menanyakan surat sudah masuk ke polres atau  belum? pihak KNPB sampaikan bahwa kami sudah masukan surat.
 Jadi pihak polda Papua Barat bisa komunikasi dengan Polres. Jangan langsung ke kami. KNPB juga pesan supaya pihak intelejen jangan tambah2 bahasa. Sebab kegiatan kami adalah ibadah dukungan. Soal keamanan kita jaga bersama.  KNPB terima pihak kepolisian di lapangan sejak dari kemarin sampai hari mingu. Sudah jelaskan juga masi datang terus. Tapi tidak apa2, itu mereka polisi punya tuga,  intinya besok  tanggal, 2 mei 2016 kegiatan ibadah di lapangan makalo akan di laksanakan pada jam 09.00wp di Amban. By. KNPB Mnukwar
Share This :

Post a Comment

 

Top